Garam Bambu adalah Garam Termahal Sedunia

Garam-Bambu-adalah-Garam-Termahal-Sedunia

Garam adalah bumbu dapur yang sangat umum dikenal oleh semua warga masyarakat di dunia Karena harganya relatif sangat murah namun banyak fungsinya untuk alternatif pengobatan. Garam di pasaran yang sering kita jumpai yang saya bilang harganya murah, ada garam halus dan garam kasar. Beberpa masyarakat desa sering kali memakai garam dapur untuk bumbu masak tetapi bisa juga untuk mengobati sakit gigi dan untuk merendam kaki yang agak bengkak.

Dan garam dapur ini sudah biasa kita jumpai namun ada lagi garam yang sangat Mahal bahkan termahal di dunia yaitu garam yang berasal dari negara Korea. Meskipun sama-sama memberikan rasa asin namun memiliki manfaat dan kegunaan yang sama seperti garam yang berasal dari Prancis dan garam dari Himalaya.

Tahukah Anda garam yang termahal di dunia ?

Garam ini bisa dibilang dengan Amethyst Bamboo atau yang dikenal dengan sebutan disebutan garam buluh. Dalam history penemuannya garam tersebut pertama kali muncul di negara Korea berupa garam laut yang berwarna abu-abu namun dengan tekstur yang agak kasar dan ditutup rapat di dalam sebilah bambu tau berkualitas dengan campuran tanah liat kualitas tinggi. Lalu bambu dibakar dengan api dari kayu pohon pinus dengan suhu kurang lebih hampir 816 derajat Celcius mendekati nilai titik leleh garam.

Proses Pembakaran berulang ulang sampai sembilan kali.

Proses ini terus diulang 7 – 9 Kali pada suhu yang lebih tinggi. Pembakaran atau pemanasan dengan tujuan agar garam dapat mencair sempurna bahkan tampak seperti magm. Garam yang meleleh tersebut dituangkan ke dalam sebuah tungku atau wadah dan dibiarkan mengkristal. Garam yang dihasilkan akan memiliki rasa yang kuat mempunyai aromatik khas smoky, ada rasa sulfur dan rasa sedikit manis.

Sehingga garam ini biasanya harus dikonsumsi dengan makanan, karena rasanya yang kuat. Jenis garam tersebut dikategorikan sebagai bamboo salt atau yang dikenal dengan garam bamboo.Disebut demikian karena proses pembuatan garam yang menggunakan bambu dengan cara dipanaskan tadi.

Disamping itu Bamboo Salt memberikan manfaat kesehatan yang cukup tinggi dan diakui dalam pengobatan Cina atau Tao yaitu menghambat sel kanker dan stimulasi Chi.

Saya sendiri sudah merasakan dan mencoba khasiat garam bamboo. Mungkin bagi teman teman yang belum terbiasa akan kaget dengan aromanya. Tapi namanya saja alternatif untuk pengobatan segala penyakit, tentu kita harus kuat dengan aroma menyengatnya. Yang penting fokus pada khasiatnya saja. Pada waktu itu saya membeli satu box ukuran kecil yang berisi 10 pcs harga kurang lebih Rp80.000 sampai Rp100.000 perlu diketahui ini adalah garam yang termahal di dunia karena dibanderol dengan harga 62 dolar kurang lebih sekitar 850 rupiah per 70 gram dan harga ukuran 50 gram dibanderol kurang lebih dengan harga 3,7 juta Rp jadi garam ini adalah garam yang sangat spesial untuk berbagai macam pengobatan untuk mematikan sel kanker dan stimulasi dapat digunakan untuk pengobatan penyakit-penyakit yang lain.

prokonseling

We love to share useful knowledge so that it can be used by all people around the world. I myself am a Human Resources consultant and content creator

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form