Kiat Sukses Penjual di Tahun 2023

Kiat-Sukses-Penjual-di-Tahun-2023
wanita sukses



Pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengetahuan atau beberapa tips yang saya rangkum menjadi 8 tips penjualan. Adapun apa yang saya sampaikan nanti adalah tips sukses untuk penjual yang saya terima dari berbagai pelatihan penjualan dan seminar, serta dari wawancara yang saya lakukan dengan penjual yang sukses.

Saya harap artikel ini dapat bermanfaat untuk semua pemasaran atau bahkan agen asuransi baru. Tips adalah sebagai berikut:

1. Calon pembeli tidak suka didekati oleh penjual.

Sebagai penjual seharusnya tidak terburu-buru karena itu akan membuatnya kurang nyaman untuk calon pembeli. Jangan pernah menghadapi calon pembeli dengan secara langsung menawarkan produk atau memperkenalkan diri sebagai penjual atau memperkenalkan perusahaan Anda. Penjual harus dapat menemukan timing yang tepat dari calon pembeli dengan menggali kebutuhan mereka. Di situlah kami kemudian memasukkan solusi untuk kebutuhan dan keinginannya. Teknik 'Analisis Indepth' sangat penting. Masukkan kehidupan calon pembeli, menjadi teman, teman-teman yang memberikan bantuan saat dibutuhkan. Masukkan waktu calon pembeli benar-benar menyadari kebutuhan dan keinginannya. Dan salah satu cara efektif untuk dapat masuk ke dunia calon pembeli adalah 'empati'.

2. Calon pembeli lebih suka berbicara dengan orang-orang yang mirip dengannya.

Seorang penjual harus dapat 'mengubah dirinya' untuk menjadi serupa dengan calon pembeli (tentu saja itu tidak berarti penjual harus menjadi orang Batak untuk mendekati calon pembeli yang merupakan orang Batak). Jadi kami tampaknya sama dengan pemikiran atau sama dengan calon pembeli. Jika pembeli menyukai olahraga sepak bola maka kita sebagai penjual harus dapat mengimbangi hobinya dengan memperluas semua pengetahuan kita tentang hobi. Biasanya di NLP kami diajarkan teknik teknis untuk mempelajari karakter calon pembeli dan teknik teknik 'adaptasi / penyesuaian'.


Kiat Sukses Penjual di Tahun 2023



3. Penjual harus Jiwa Kehabisan bukan karyawan mental.

Beberapa penjual mengeluh kepada saya tentang memperbaiki pendapatan dan komisi kecil. Dia mungkin lupa bahwa perusahaan tidak membutuhkan palu karyawan yang mengharapkan pendapatan permanen. Penjual yang berhasil saya temui adalah penjual yang memiliki jiwa kewirausahaan yang baik. Mereka melakukan analisis pasar prospektif, prospektif, memilih dan menentukan target yang tepat, kemudian mendekati pendekatan terlebih dahulu dengan melakukan langkah 1 & 2 di atas. Mereka berani mengorbankan waktu dan biaya terlebih dahulu dengan perhitungan yang pada akhirnya mereka akan dilipat daripada apa yang telah mereka korbankan. Dan berhasil. Sementara rengekan merengek untuk meminta jalan dan biaya menjual mayoritas gagal.

4. Pelanggan masih membutuhkan penjual setelah transaksi.

Meskipun perusahaan telah memberikan nomor layanan pelanggan tetapi pelanggan masih membutuhkan penjual. Ini adalah salah satu sifat orang Indonesia yang masih melekat. Jadi jangan tinggalkan pelanggan Anda setelah transaksi. Beri mereka masalah. Tanyakan apakah ada keluhan dengan barang atau jasa yang telah dibeli dan memberikan bantuan jika kebutuhan pelanggan. Ini adalah tips 'Penjualan Pribadi'. Jangan tinggalkan pelanggan setelah transaksi terjadi. Istilah Anda sebagai penjual harus melakukan silataturohim sebagai bentuk pemeliharaan kepada pelanggan / pembeli.

5. Pelanggan tidak suka dibohongi.

Penjual harus memahami dengan baik dengan produk atau layanan yang ingin dijual. Jangan memberikan informasi yang salah karena kurang pengetahuan atau bahkan kebohongan. Apa pun alasan penjual meskipun, jika seseorang tidak sesuai dengan 'janji', pelanggan akan merasa dibohongi dan akan menjadi malapetaka bagi penjual dan perusahaan. Hukum 'Firman Mulut' akan berlaku. Keluhan pelanggan akan lebih cepat dari 10 kali tersebar dari kepuasan pelanggan. Jadi, jangan berikan 'janji' jika Anda tidak bisa menyimpannya.

6. Sains mudah diperoleh.

Begitu banyak teknik teknik yang tersebar di seluruh alam semesta. Apakah itu dalam buku, surat kabar, TV, seminar, internet. Di antara hal-hal lain 'jual kreatif', 'penjualan hypno', 'super jual', 'psikologi penjualan', 'penjualan luar biasa', 'penjualan emosional', 'penjualan spiritual', dan bahan bahan Kiat menjadi kaya. Karena itu, jangan bekerja malas. Banyak banyak belajar untuk berhasil.

sukses jualan dan percaya diri



7. Percaya pada potensi diri.

Penjualan yang sukses mengatakan kepada saya bahwa tidak perlu menemukan modal kesuksesan pada orang lain karena Anda sudah memiliki semua. Cukup singkirkan hal-hal yang tidak perlu, seperti pesimistis dan inferioritas.

8. Jangan meragukan kekuatan doa.

Karena diragukan dalam bisnis dan doa adalah efek pada saran mental Anda.
Semoga pagi ini membuat Anda lebih antusias dalam menjual atau menawarkan produk ke prospek atau pelanggan potensial. Kiat-kiat di atas tidak berlaku untuk agen asuransi tetapi untuk penjual secara umum. Salam sukses.

prokonseling

We love to share useful knowledge so that it can be used by all people around the world. I myself am a Human Resources consultant and content creator

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form