Tips Sukses Menjual Polis Asuransi Di Era Setelah Pandemi

Cara-Sukses-Menjual-Polis-Asuransi-di-Masa-Pandemi
Sukses Menjual Polis Asuransi



Secara logika saat pandemi seperti sekarang ini kebutuhan akan proteksi diri memang sangat perlu dan meningkat. Namun pada sisi lain ada sesuatu hal yang membuat penjualan bagi para agen asuransi terjun bebas bahkan drastis namun belum begitu signifikan.

Diperlukan tenaga ekstra agar agen asuransi dapat mengedukasi calon nasabah. Edukasi disini maksudnya memahamkan kepada masyarakat calon nasabah akan pentingnya produk perlindungan diri dari resiko virus corona tanpa masa tunggu. Kegiatan ekstra lainnya untuk agen asuransi adalah melakukan maintenance kepada nasabah yang sudah jalan agar tidak memutuskan polisnya, apalagi disaat keadaan ekonomi negara masih belum stabil. 

Jujur saja dari pengamatan saya produk asuransi serasa lumpuh total, karena masyarakat saat ini fokus mencari sesuap nasi. Belum lagi dengan adanya program PPKM Darurat yang mengakibatkan masyarakat sulit mencari makan.

Cara-Sukses-Menjual-Polis-Asuransi
agen asuransi



Menjual asuransi itu mudah jika kita mampu menyadarkan calon nasabah bahwa hidup yang singkat adalah salah satu risiko yang ditanggung. Jelaskan kepada calon nasabah bahwa selama hidup kita tidak mengetahui kapan risiko tiba-tiba terjadi. Jika kepala keluarga sebagai pencari nafkah meninggal di usia muda, maka akan terjadi beberapa kemungkinan:

Kehilangan sumber mata pencaharian keluarga

  • Istri harus menggantikan suaminya untuk mencari nafkah, akibatnya perhatian berkurang pada perkembangan anak.
  • Anak-anak dapat tumbuh tanpa pengawasan orang tua dan dapat berdampak negatif akibat pergaulan bebas dan narkoba.


Kami harus mengingatkan calon konsumen bahwa:

  • - Kematian berapapun usianya
  • - Kematian pencari nafkah tidak hanya menghentikan pendapatan keluarga, tetapi juga memiliki efek lain.
  • - Asuransi jiwa bukan untuk menggantikan jiwa tertanggung (diasuransikan) melainkan untuk mengganti hilangnya pendapatan dari tertanggung.


Sebaiknya Anda mengambil asuransi saat masih muda, karena nasabah bisa mendapatkan keuntungan, antara lain:

  • - Premi pasti lebih murah, karena usia adalah dasar dari tingkat banding.
  • - Anda mungkin tidak memerlukan pemeriksaan kesehatan
  • - Peluang untuk menerimanya jauh lebih besar

Bagaimana menangani kasus bagi calon konsumen yang merasa berumur panjang…?

Sangat mudah untuk menjelaskan dan mengemukakan fakta bahwa walaupun memiliki umur yang panjang, seseorang tetap membutuhkan asuransi untuk memenuhi kebutuhannya yang telah melewati masa produktifnya. Seseorang yang sudah di atas usia produktif sebenarnya sangat membutuhkan asuransi untuk menjamin gaya hidupnya.

prokonseling

We love to share useful knowledge so that it can be used by all people around the world. I myself am a Human Resources consultant and content creator

1 Comments

  1. PPKM membuat rakyat kecil merana apalagi agen asuransi makin mampet

    ReplyDelete
Previous Post Next Post

Contact Form