Cara Prospek Teman Berbisnis MLM!

Cara-Prospek-Berbisnis-MLM

Saya akan bercerita bagaimana sih perjalanan seseorang yang baru memulai bisnis Jaringan. Tentu nya anda sudah tidak asing lagi dengan bisnis jaringan bukan.. pasti anda bilang MLM. Tidak ada yang salah dengan bisnis MLM toh banyak fakta orang yang berhasil namun semua kembali pada oknum yang menjalankan dengan benar. Tanpa harus ada proses pemaksaan kepada orang lain.

Tebakan saya ketika membaca bagian ini, anda akan melihat bahwa anda juga pernah melewati hal yang sama, atau mungkin anda masih di proses itu sampai sekarang. Maksudnya proses berandai andai dengan sejuta negative thinking. Akhir akhir ini semakin banyak produk produk herbal atau kesehatan yang dipasarkan secara network marketing. Pada umumnya produk MLM atau network marketing selalu dibandrol dengan harga yang sangat mahal, atau bisa dikatakan harga premium. Konsumen perusahaan MLM adalah anda yang menjalankan bisnis jaringan itu sendiri. hehe..sadarkah anda?

toh kadang kita menjawab untuk menghibur diri dengan alasan lumayanlah untuk konsumsi kesehatan..


Mari kita mulai dengan pembahasan bagaimana kita memprospek teman dan kerabat kita.

Setelah bergabung dengan sebuah perusahaan Network Marketing, hal pertama yang sering dilakukan adalah berbicara dengan teman dan keluarga Anda mengenai produk dan peluang bisnis yang sedang anda punya. Para Upline sering menyebutnya sebagai "orang-orang Ring Satu"

Masalahnya, jika anggota keluarga Anda  tidak mau bergabung, atau mereka berkomentar negatif tentang peluang bisnis yang anda tawarkan, itu akan membuat anda sangat kecewa.

Dan faktanya, kebanyakan orang berhenti menjalankan bisnis ini setelah mereka gagal memprospek "orang-orang Ring Satu" ini.

Bahkan jika Anda berhasil melewati phase pertama ini dan keluarga mendukung Anda, namun pada akhirnya faktor kelelahan akan mulai muncul, karena cepat atau lambat Anda akan kehabisan orang dan teman untuk diprospek.

Dan jika Anda berkali-kali mencoba menjual produk kepada kelompok orang yang sama lagi, mereka akhirnya akan bosan kepada Anda, dan mereka akan sepenuhnya menghindari Anda.

Ketika ini terjadi, Anda akan dilantik ke dalam grup yang sering kami sebut NFL Club (No Friends Left). Dan itulah sebabnya mencoba merekrut teman dan keluarga sangat sulit. Karena tidak tahu mencari calon prospek kemana lagi, akhirnya banyak orang hanya melakukan hal yang sama dan itu-itu saja, tapi apa mau dikata... mereka tidak tahu harus berbuat apa lagi.

Ini lah yang terjadi di phase pertama bagi seorang pemula ketika bergabung di Network Marketing..

Apakah Anda Pernah mengalami hal diatas?

prokonseling

We love to share useful knowledge so that it can be used by all people around the world. I myself am a Human Resources consultant and content creator

1 Comments

Previous Post Next Post

Contact Form